Charles Leclerc Finis Kedua di GP F1 Singapura 2022 !

Charles Leclerc Finis Kedua di GP F1 Singapura 2022 !

 

Sportsnews.id - Charles Leclerc, yang hanya finis kedua di GP Singapura F1 2022, mengakui kekuatan Sergio Perez. Pembalap Monaco itu tak mampu mengimbangi mobil Red Bull Racing yang dikendarai Sergio Perez.

Charles Leclerc mengawali balapan di Sirkuit Marina Bay, Singapura pada Minggu 2 Oktober 2022 malam WIB di posisi terdepan setelah merebut pole position sehari sebelumnya. Namun, pembalap Scuderia Ferrari itu tak mampu mempertahankan keunggulan ini.

Leclerc gagal menang lagi dan juga mengaku sedikit kecewa. Pasalnya, pembalap berusia 24 tahun itu harus mengawali balapan dengan kurang baik, meski kecepatannya cukup baik.

“Tapi kekecewaan itu tentu saja ada. Maksud saya, kecepatannya sangat bagus hari ini. Sayangnya, kami memulai dengan buruk dan sedikit tertinggal sejak itu," kata Charles Leclerc.

Di lap-lap terakhir, Leclerc justru menekan Perez untuk memimpin. Sayangnya, Leclerc harus melakukan beberapa kesalahan untuk menghindari menyalip pembalap berusia 32 tahun itu.

"Saya mencoba memberi banyak tekanan pada Checo (Perez). Tapi ya, saya terlalu banyak menekan ban dan kemudian membuat beberapa kesalahan."

Meski demikian, Leclerc merasa performa dan Ferrari juga cukup memuaskan. Namun Leclerc juga tidak memungkiri bahwa dirinya sedikit kecewa setelah gagal memenangi balapan lagi.

"Tapi itu langkah yang bagus ke arah yang benar. Dan saya senang untuk itu. Tapi jelas frustasi dengan posisi kedua hari ini,” pungkasnya.


Lebih baru Lebih lama