Champions League : Sevilla vs Borussia Dortmund 1-4 !

Champions League : Sevilla vs Borussia Dortmund 1-4 !


 Sportsnews.id - Borussia Dortmund kembali dari perjalanan ke Sevilla dengan kemenangan telak 4-1.  Jude Bellingham dkk tampil meyakinkan dan sempat memimpin tiga gol di babak pertama.

Laga Sevilla vs Borussia Dortmund di Liga Champions 2022/2023 berlanjut di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.  Dortmund menunjukkan kontrol di babak pertama dan memulai dengan baik melalui gol Raphael Guerreiro di menit keenam.

Bellingham menggandakan keunggulan pada menit ke-41, diikuti oleh gol ketiga dari Karim Adeyemi dua menit kemudian.  Sevilla mempersempit jarak melalui Youssef En-Nesyri pada menit ke-51, namun Julian Brandt mengembalikan selisih menjadi tiga gol.

Skor 4-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi, Dortmund pun mengamankan kemenangan kedua.  Mereka duduk di urutan kedua di Grup G dengan enam poin dari tiga pertandingan, tiga poin di belakang Manchester City.

Sevilla dan Kopenhagen berturut-turut di posisi 3-4, sama-sama mengoleksi satu poin.

Jalannya pertandingan

SASARAN!  Dortmund langsung membuka skor pada menit keenam.  Jude Bellingham mengirimkan umpan silang diagonal ke Raphael Guerreiro di sebelah kiri, yang ditangkap bek kiri untuk pertama kalinya.

Bola meluncur ke sudut kanan gawang.  Awal yang baik dari para pengunjung.

Peluang bagi Sevilla di menit ke-10.  Youssef En-Nesyri mendorong ke belakang pertahanan Dortmund dan melepaskan tembakan.  Dua kali Alexander Meyer membersihkan bola.

Sevilla nyaris kehilangan En-Nesyri karena kartu merah pada menit ke-10.  Wasit mengirimnya keluar setelah dinilai telah mencegah peluang mencetak gol ketika dia melanggar Salih Ozcan.

Namun wasit kemudian diminta meninjau kembali insiden tersebut melalui layar Video Assistant Referee (VAR) dan membatalkan kartu merah.  Karena Jesus Navas dilanggar sebelum insiden En-Nesyri dengan Ozcan.

Sevilla lebih banyak menguasai bola, namun justru Dortmund yang nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-33.  

Youssoufa Moukoko mencoba menghabisi umpan Karim Adeyemi, namun masih bisa diblok.  

Bola melambung dan coba diselesaikan Thomas Meunier, juga gagal mengarahkan tembakan ke gawang.

Sundulan En-Nesyri diblok Meyer pada menit ke-37.  Dari sepak pojok, sundulan Salas mengarah ke Jose Carmona dan bek Sevilla itu mencoba melakukan tendangan voli. Upayanya berakhir melambung.

SASARAN!  Dortmund mencetak gol kedua pada menit ke-41.  Setelah menerima umpan Ozcan, Bellingham melewati Nemanja Gudelj dan mengalahkan Yassine Bounou.

SASARAN!  Dortmund menambah gol dua menit kemudian!  Tembakan keras Moukouko gagal diantisipasi Bounou dengan sempurna dan bola melambung.  Adeyemi pun menyambar bola ke gawang.  Babak pertama berakhir.

Sevilla memulai babak kedua dengan sejumlah perubahan dan tampaknya akan membuahkan hasil.  Mereka langsung membuat gol pada menit ke-51.

Umpan silang Alex Telles disundul oleh En-Nesyri ke pojok kiri bawah gawang.  Kiper Dortmund Alexander Meyer hanya mampu menyaksikan bola masuk ke gawang.

Aksi Moukoko nyaris membuat Dortmund mencetak gol keempat belum lama ini.  Ia mendorong ke kotak penalti dan tembakannya masih mengarah tepat ke gawang, untuk dihalau keluar lapangan.

SASARAN!  Dortmund justru membuat gol keempat pada menit ke-75.  Umpan Moukoko dari kiri ditanduk Julia Brandt di tengah kotak penalti.

Sevilla sempat mengancam lewat Kasper Dolberg pada menit ke-87.  Tembakannya membentur mistar gawang dan tidak menghasilkan apa-apa.  Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah lagi.

Lebih baru Lebih lama