US Open 2022: Iga Swiatek Kalahkan Aryna Sabalenka, Dan Lanjut Ke Final !

US Open 2022: Iga Swiatek Kalahkan Aryna Sabalenka, Dan Lanjut Ke Final !

Sportsnews.id - Petenis nomor satu dunia, Iga Swiatek, lolos ke final AS Terbuka 2022. Ia bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Aryna Sabalenka dengan skor 3-6, 6-1, 6-4 pada pertandingan, Jumat pagi WIB, 9 September.

Iga Swiatek mencapai final AS Terbuka pertamanya dengan tidak mudah. Dia memulai permainan dengan lambat dan kehilangan set pertama. Namun, petenis Polandia itu mampu menaikkan levelnya secara signifikan di set kedua dan ketiga.

Petenis berusia 21 tahun itu akan mengejar gelar grand slam ketiga. Sebelumnya, ia sudah dua kali menjuarai Prancis Terbuka, pada 2020 dan 2022.

Iga Swiatek menjadi pemain wanita Polandia pertama yang mencapai final AS Terbuka. Ia akan memperebutkan gelar bersama petenis Tunisia, Ons Jabeur, yang juga baru pertama kali lolos ke final grand slam ini.

Final akan berlangsung pada Minggu pagi WIB. Kedua pemain ini sudah empat kali bertemu dan skor masih imbang 2-2.

Ons Jabeur Sejarah Cetak 

Ons Jabeur dari Tunisia mengalahkan Caroline Garcia dengan dua set langsung untuk menjadi wanita Afrika pertama dalam sejarah yang mencapai final AS Terbuka.

Unggulan kelima itu mendominasi Garcia dari awal hingga akhir di semifinal di Arthur Ashe Stadium. Dia akhirnya menang 6-1, 6-3 hanya dalam waktu satu jam enam menit.

Ons Jabeur, yang juga membuat sejarah sebagai wanita Afrika pertama yang mencapai final Wimbledon pada Juli, akan menghadapi petenis nomor satu dunia Iga Swiatek atau petenis Belarusia Aryna Sabalenka di final.

"Rasanya luar biasa," kata Jabeur, seperti dilansir AFP. "Setelah Wimbledon saya berada di bawah banyak tekanan dan saya sangat lega dapat menunjukkan hasil saya. Musim lapangan keras dimulai dengan sedikit buruk, tetapi saya sangat senang bahwa saya berhasil mencapai final di sini."

Lebih baru Lebih lama