UEFA Nations League 2022 : Hungaria vs Italia Menang 2-0, Gli Azzurri Lolos ke Semifinal !

UEFA Nations League 2022 : Hungaria vs Italia Menang 2-0, Gli Azzurri Lolos ke Semifinal !

 

Sportsnews.id - Setelah bermain selama 90 menit di Puskas Arena, Selasa (27 September 2022), Gli Azzurri –julukan timnas Italia- menang 2-0 dini hari tadi.

Gol Italia dicetak oleh Giacomo Raspadori dan Federico Di Marco. Berkat kemenangan ini, Italia menjadi juara Grup A3 dengan koleksi 11 poin dan berhak lolos ke semifinal UEFA Nations League A 2022-2023.

Jalannya Pertandingan

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Hungaria langsung tampil menyerang. Mereka juga langsunng mendapat peluang pada menit kedua. Namun, sepakan Dominik Szoboszlai dapat dihalau pemain Italia.

Italia baru memperoleh peluang pada menit ke-12. Giovanni Di Lorenzo menembus pertahanan Hungaria dan melepaskan tendangan. Namun, upayanya belum menemui sasaran.

Akhirnya Italia memimpin pada menit ke-27. Adalah Giacomo Raspadori yang berhasil mencetak gol. Ia melesakkan bola ke gawang lawan, setelah memaksimalkan kesalahan bek Hungaria.

Peluang Italia menggandakan keunggulan datang pada menit ke-31. Di Lorenzo melepaskan tembakan keras. Namun tendangannya masih melebar dari sasaran.

Setelah itu, Hongaria mulai menyerang. Mereka nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Namun, tendangan bebas Szoboszlai melebar. Italia pun mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Italia kembali menyerang. Pada menit ke-46 mereka hampir bisa memimpin. Sayang, tendangan Di Lorenzo tidak sampai ke gawang.

Akhirnya, Italia menggandakan keunggulan pada menit ke-52. Federico Dimarco menjebol gawang Hungaria dengan tendangan kerasnya. Penjaga gawang Hungaria tidak bergerak.

Situasi ini membuat pemain Hungaria mengejar ketertinggalannya. Pada menit ke-63 mereka nyaris memperkecil jarak. Namun, serangan mereka diblok oleh kiper Italia Gianluigi Donnarumma.

Melihat serangan dari Hungaria, Italia mencoba menyerang lagi. Pasukan Roberto Mancini memiliki sejumlah peluang. Sayangnya, peluang yang didapat tidak dimanfaatkan dengan baik.

Di menit-menit akhir pertandingan, Italia berusaha memperbesar keunggulan. Peluang datang pada menit ke-89. Namun, tembakan Gianluca Scamacca melebar dan Italia menang 2-0.

susunan pemain Timnas Hungaria vs Italia:

HUNGARIA: Gulacsi; Orban, Attila Szalai, Lang; Fiola, Schafer, A Nagy, Kerkez; Szoboszlai, Nego; Adam Szalai

Pelatih: Marco Rossi

ITALIA: Donnarumma; Toloi, Bonucci, Acerbi; Di Lorenzo, Barella, Jorginho, Cristante, Dimarco; Raspadori, Gnonto

Pelatih: Roberto Mancini

Lebih baru Lebih lama