Maccabi Haifa vs PSG: Lionel Messi mencetak gol, Les Parisiens Mengalahkan Tuan Rumah 3-1!

Maccabi Haifa vs PSG: Lionel Messi mencetak gol, Les Parisiens Mengalahkan Tuan Rumah 3-1!


Sportsnews.id - Bertandang ke markas Maccabi Haifa, PSG dikejutkan oleh Tjaron Chery pada menit ke-24.

Namun, Les Parisiens (julukan PSG) menunjukkan mental juara. Mereka mampu mengembalikan kedudukan dengan mencetak tiga gol sekaligus. Tiga gol tersebut dicetak oleh Lionel Messi (37'), Kylian Mbappe (69'), dan Neymar Jr (88'). Alhasil PSG mampu menang 3-1 atas Maccabi Haifa.

Jalannya Pertandingan

Begitu babak pertama dimulai, PSG berinisiatif menyerang pertahanan Maccabi Haifa. Baru menit ke-2, Les [Parisiens mendapat peluang. Berawal dari Kylian Mbappe yang berlari ke kiri, melewati Sundgren dan menuju gawang, namun karena Cohen mendekat, tendangan jarak dekat Mbappe hanya melewati mistar.

Belum puas, tepat di menit ke-9, PSG kembali mendapat peluang lewat sepak pojok namun sundulannya ke tepi kotak. Vitinha masuk dan melakukan tendangan voli dari jarak 30 yard, yang terlihat kosong sebelum mengenai Danilo. Namun usahanya kembali gagal.

Alih-alih mencetak gol, PSG harus rela kebobolan. Tjaronn Chery (24') yang sukses membuka keran gol Maccabi Haifa sekaligus unggul sementara atas PSG 1-0. Gol tersebut bermula dari permainan berlebihan di lini belakang PSG yang membuat mereka kehilangan bola di lini tengah, dan umpan silang Hazizia di-volley ke gawang oleh Chery.

Meski begitu, PSG tak mau tinggal diam. Mbappe dkk merespons dengan cepat guna menyamakan kedudukan. Alhasil, PSG mendapat hasil manis setelah Lionel Messi (37') mampu membobol gawang lawan. Messi melepaskan tembakan dari kanan yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengunci kedudukan menjadi 1-1.

Usai gol tersebut, kedua tim bergantian saling serang lagi. Sejumlah peluang juga bisa didapatkan baik bagi kubu Haifa maupun PSG. Namun, keduanya belum mampu mengonversi peluang menjadi gol. Alhasil, skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

PSG langsung gencar melancarkan serangan ke pertahanan Maccabi Haifa sejak babak kedua dimulai. Tim asal Paris itu tampil bergerak cepat dalam menyerang pertahanan tim tuan rumah. Sejumlah peluang pun mereka dapatkan hingga menit ke-50.

Namun, upaya Lionel Messi dkk belum mampu membawa PSG unggul dari tim lawan. Meski begitu, mereka tidak bosan dan terus bersabar membongkar pertahanan Maccabi Haifa.

Hasilnya positif, PSG kali ini sukses membalikkan kedudukan berkat kerja keras para pemain. Adalah Kylian Mbappe (69') yang berhasil membobol gawang Maccabi Haifa dengan baik. Skor pun berubah menjadi 2-1, PSG memimpin sementara.

Usai unggul, PSG tak mengendurkan tempo permainan. Mereka masih rajin memberikan ancaman serius ke gawang tim tamu. Alhasil, kali ini Neymar Junior (88') yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan menjadi 3-1 untuk kemenangan PSG yang bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

MACCABI HAIFA : Josh Cohen (GK); Daniel Sundgren, Dylan Batubinsika, Sean Goldberg, Pierre Cornud; Tjaronn Chery, Neta Lavi, Mohammad Abu Fani; Omer Atzili, Frantzdy Pierrot, Delov Hazizia.

Pelatih: Barak Bakhar

PARIS SAINT-GERMAIN: Gianluigi Donnarumma (GK); Sergio Ramos, Marquinhos, Danilo Pereira; Nordi Mukiele, Marco Verratti, Vitinha, Nuno Mendes; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.

Pelatih: Christophe Galtier

Lebih baru Lebih lama