Juara US Open 2022 Carlos Alcaraz Sedih, Roger Federer Pensiun

Juara US Open 2022 Carlos Alcaraz Sedih, Roger Federer Pensiun

 

 Sportsnews.id - Roger Federer Pensiun, Juara AS Terbuka 2022 Carlos Alcaraz sedih. Pembalap Spanyol itu menyayangkan belum sempat bersaing dengan sang legenda secara profesional.

Federer memutuskan untuk pensiun pada usia 41 tahun setelah menderita cedera dalam beberapa tahun terakhir. Penampilan terakhirnya dalam acara resmi adalah di Wimbledon tahun lalu.

Sekarang, Federer telah mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari tenis profesional, setelah berpartisipasi di Piala Laver 2022. Selanjutnya dia akan bermain tenis, meski tidak di level ATP tour atau Grand Slam.

Situasi ini membuat Alcaraz cukup sedih. Pasalnya, ia belum sempat menghadapi Federer. Apalagi Alcaraz justru mengidolakan Federer dan menjadi inspirasi.

“Roger selalu menjadi salah satu idola saya dan sumber inspirasi. Saya masih ingin bermain melawannya," kata Alcaraz di akun Twitter-nya, Jumat (16/9/2022).

Meski demikian, Alcaraz tetap menghormati keputusan Federer. Ia mengatakan jika sang legenda sangat berjasa bagi dunia tenis, maka ia mendoakan yang terbaik untuk Federer.

“Terima kasih atas semua yang telah Anda lakukan untuk olahraga ini. Saya berharap dia beruntung untuk langkah selanjutnya."

Federer telah memainkan setidaknya 1.500 pertandingan dan memenangkan 1.251 selama 24 tahun. Dia juga telah memenangkan 103 gelar ATP Tour, termasuk 21 gelar Grand Slam.

Petenis Basel itu juga pernah menduduki peringkat 1 dunia selama 237 minggu berturut-turut. Dia memegangnya dari 2 Februari 2004 hingga 18 Agustus 2008.

Lebih baru Lebih lama