Hasil Laver Cup 2022: Rafael Nadal/Roger Federer Dikalahkan, Peringkat tim Eropa dan dunia sama Kuat !

Hasil Laver Cup 2022: Rafael Nadal/Roger Federer Dikalahkan, Peringkat tim Eropa dan dunia sama Kuat !

 

 Sportsnews.id - Hasil hari pertama Laver Cup 2022 dibahas di sini. Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (24/9/2022), duet Rafael Nadal/Roger Federer yang mewakili Eropa dikalahkan oleh pasangan Amerika Serikat yang mewakili tim dunia, Jack Sock/Frances Tiafoe, sehingga klasemen sementara menjadi 2- 2. 2.

Sebagai catatan, Laver Cup 2022 merupakan turnamen tenis yang mempertemukan tim pemain Eropa dan tim lain dari belahan dunia lain. Turnamen ini akan dimainkan pada 23-25 ​​September 2022 di London, Inggris.

Di Laver Cup edisi kali ini, tim-tim Eropa langsung diundi di hari pertama, Sabtu (24/9/2022). Pertama, tim Eropa memimpin melalui Stefanos Tsitsipas (Yunani), yang mengalahkan Diego Schwartzman (Argentina) dengan satu gol (6:2 dan 6:1).

Kemudian tren positif kemenangan tim Eropa dilanjutkan oleh Casper Ruud (Norwegia) yang berhasil mematahkan perlawanan Jack Sock. Ruud menang dalam pertandingan dramatis tiga set dengan skor (6-4, 5-7 dan 10-7).

Kemenangan Ruud memberi tim Eropa keunggulan 2-0. Sayang, Andy Murray (Inggris) tak mampu mengalahkan Alex de Minaur (Australia) di awal gim ketiga dan memperbesar keunggulan.

Petenis Inggris itu memimpin lebih dulu, tetapi kemudian Minaur membalas dan akhirnya menang dalam tiga set (5-7, 6-3 dan 10-7). Hasil ini mempersempit tim dunia menjadi 1-2 dari Eropa.

Pada pertandingan terakhir terjadi pertandingan menarik antara Nadal/Federer melawan Tiafoe/Sock. Pertama, Nadal/Federer sempat memimpin di awal pertandingan, yang sayangnya tak bisa mereka tahan.

Tiafoe/Sock berhasil membalikkan keadaan untuk menang dalam tiga set (4-6, 7(7)-6(2) dan 11-9). Pada akhirnya, hasil ini mengubah skor sementara antara tim Eropa vs Dunia menjadi imbang 2-2.


Lebih baru Lebih lama