Carlos Sainz Jr Frustrasi, Dan Mengatakan Ferrari Banyak Hambatan Dari Awal Musim !

Carlos Sainz Jr Frustrasi, Dan Mengatakan Ferrari Banyak Hambatan Dari Awal Musim !

 

Sportsnews.id - Pembalap Scuderia Ferrari Carlos Sainz Jr merasa frustasi menjalani Formula One (F1) 2022. Ia mengatakan ada sejumlah kesalahan pada mobil dan strategi Ferrari sejak awal musim bergulir, sehingga sepertinya sulit mengejar Red Bull Racing, yang dikendalikan oleh Max Verstappen.

Sebelumnya, tim Italia mengawali musim dengan luar biasa. Mereka menempatkan dua pembalapnya finis di peringkat 1-2 pada F1 GP Bahrain 2022.

Selanjutnya, mereka mencatat dua kemenangan dari tiga balapan melalui kebesaran Charles Leclerc. Sementara pesaing mereka dari Red Bull Racing, Max Verstappen masih tersandung.

Carlos Sainz Jr juga mengalami salah satu pencapaian tertinggi dalam karirnya di F1 2022. Dia memenangkan perlombaan untuk pertama kalinya di F1 GP Inggris. Dari sana, itu membuatnya dan Charles Leclerc mulai bersaing di puncak klasemen.

Tetapi setelah itu, pembalap Spanyol mengalami masa -masa sulit. Dia berjuang untuk membiasakan diri dengan mobilnya.

Kondisi tersebut diperparah dengan banyaknya kesalahan strategi dan masalah mekanis. Misalnya saat mobil terbakar hingga gagal finis di Austria.

"Ini sedikit mengecewakan," kata Carlos Sainz saat ditanya tentang perasaannya setelah melewati tahun yang menjanjikan ini.

"Saya merasa sangat frustrasi, bahwa setelah bertahun -tahun tahun yang baik di F1, saya memasuki tahun pertama saya mengendarai mobil paling sulit dan kompetitif yang pernah saya kendarai," lanjutnya.

“Tapi kemudian ketika harapan juara saya mulai meningkat, saya memiliki DNF di Austria yang benar-benar menghentikan tren positif. Setelah itu (ada) penalti di Prancis, balapan yang sulit di Hungaria, podium di spa, tapi bahkan jika saya sudah jauh lebih kompetitif sejak Kanada dan Silverstone, masih sulit untuk mendapatkan hasil yang baik,” lanjutnya.

Terlepas dari semua bencana dan kesuraman, dia yakin itu bisa diperbaiki. Dia juga memiliki banyak harapan pada Ferrari.

"Saya cukup yakin kami akan berkembang, terus berkembang sebagai tim dan memastikan kami juga mencapai level di mana kami memenangkan kejuaraan," tambahnya.

Lebih baru Lebih lama