Carlos Alcaraz Juarai US Open 2022, Rafael Nadal Ucapkan Selamat

Carlos Alcaraz Juarai US Open 2022, Rafael Nadal Ucapkan Selamat

 

 Sportsnews.id - New York – Carlos Alcaraz dari Spanyol menjuarai AS Terbuka 2022. Keberhasilan Alcaraz disambut oleh rekan senegaranya, Rafael Nadal.

Perlu diketahui, Alcaraz juga menjadi nomor satu dunia setelah merebut gelar tunggal putra. Nadal juga mengapresiasi prestasi Alcaraz.

Laga di Arthur Ashe Arena, Senin (12/9/2022), pagi WIB, berlangsung sengit sejak set pertama. Namun, Alcaraz mengalahkan petenis Norwegia Casper Ruud dalam empat set 6-4, 2-6, 7-6 dan 6-3.

Dengan hasil ini, Alcaraz mampu merebut gelar US Open untuk pertama kalinya. Ini juga merupakan gelar Grand Slam pertama dalam karir pembalap Spanyol itu

Berkat kesuksesan ini, Alcaraz pun dipastikan naik tahta nomor satu dunia. Dia menggantikan Daniil Medvedev dari Rusia, yang sebelumnya tersingkir dari AS Terbuka 2022.

Nadal juga mengucapkan selamat kepada Alcaraz. Ia pun yakin, Alcaraz akan melanjutkan performa bagus Alcaraz di musim depan.

"Selamat kepada Carlos Alcaraz atas gelar Grand Slam pertamanya dan menjadi peringkat dunia. Ini adalah puncak dari musim pertama yang hebat, dan saya yakin akan ada lebih banyak lagi," kata Nadal di akun Twitter-nya (@RafaelNadal), Senin (12/9/2022).

Namun, Nadal juga memberikan dukungannya kepada Ruud. Apalagi, Ruud juga berpeluang merebut peringkat dunia jika menjuarai US Open 2022.

“Sungguh upaya yang luar biasa dari Casper Ruud! Saya sangat bangga padanya! Sangat tidak beruntung dalam permainan ini, tetapi dia memiliki turnamen dan musim yang hebat. Terus berlanjut!" dia menyimpulkan. 

Lebih baru Lebih lama