Barcelona Dikabarkan Akan Lepas Jordi Alba ke Inter Milan

Barcelona Dikabarkan Akan Lepas Jordi Alba ke Inter Milan

 

 Sportsnews.id - Kehadiran Alejandro Balde di Barcelona membuat posisi Jordi Alba kini bukan yang utama. Barcelona juga dikabarkan berusaha mencari klub yang bersedia menampung Alba dan menurut laporan terbaru, Inter Milan siap meminjam bek kiri dengan paspor Spanyol.

Bukan rahasia lagi, Barcelona mengalami krisis finansial dan memaksa mereka menjual pemain. Xavi Hernandez juga melepas pemain yang dianggap belum masuk ke sistem permainannya.

Sebenarnya nama Alba tidak ada dalam daftar penjualan. Ia masih mendapat kepercayaan dari Xavi, meski belakangan posisinya digeser oleh Alejandro Balde.

Seperti dilansir Football Espana, Kamis (1/9/2022), sepertinya Alba sudah dipertimbangkan untuk meninggalkan Camp Nou dalam dua bulan terakhir. Namun, posisinya selalu dipertahankan oleh Xavi.

Namun, kehadiran Balde membuat posisi Alba tak lagi aman. Hal ini terlihat dengan Balde yang lebih percaya diri di dua laga terakhir Barcelona.

Situasi ini membuat Alba juga bersedia mempertimbangkan posisinya. Meski awalnya menolak pindah, dia akhirnya siap mencari tantangan baru di klub baru.

Inter Milan dikabarkan telah sepakat dengan Barcelona terkait peminjaman Alba. Namun, dia hanya akan dipinjamkan selama satu musim, untuk menjadi penguat di lini belakang.

Selain itu, Barcelona juga diuntungkan dengan meminjamkan Alba ke Inter. Pasalnya, Nerazzurri rela membayar sebanyak 40 persen dari gaji Alba.

Akan menarik jika Alba benar-benar pergi ke Inter. Pasalnya saat ini rekan Alba, Sergino Dest juga dikait-kaitkan dengan AC Milan.

Lebih baru Lebih lama