PSG Hajar Montpellier Dengan Skor 5-2 Mbappe Dan Neymar Cetak Gol

PSG Hajar Montpellier Dengan Skor 5-2 Mbappe Dan Neymar Cetak Gol

 

  Sportsnews.id - PSG menantang Montpellier di pekan kedua Ligue 1 2022/2023, Minggu 14 Agustus 2022. Laga Liga Prancis di Parc des Princes ini berakhir 5-2 untuk sang juara bertahan.

PSG memimpin berkat bunuh diri Falaye Sacko pada menit ke-39.  Neymar menggandakannya lewat penalti pada menit ke-43, lalu mencetak gol kedua pada menit ke-51.  Montpellier mempersempit selisih skor lewat gol Wahbi Khazri pada menit ke-58. 

 Namun, Kylian Mbappe, yang gagal mengeksekusi penalti di babak pertama, membawa PSG menjauh melalui golnya pada menit ke-69.  Pada menit ke-87, pemain pengganti Renato Sanches memberi PSG keunggulan 5-1 pada debutnya.  

Montpellier mencetak gol kedua melalui Enzo Tchato Mbiayi di menit 90+1, namun itu tidak cukup untuk menahan mereka dari kekalahan.

  Di pekan pertama, dengan pelatih baru Christophe Galtier, PSG melumat tuan rumah Clermont Foot 5-0.  Sang juara bertahan menang lewat gol-gol Neymar, Achraf Hakimi, Marquinhos dan Lionel Messi (2).

  PSG telah memenangkan dua kemenangan berturut-turut dalam dua minggu pertama.  Minggu berikutnya, PSG akan bermain tandang melawan Lille.  Sementara itu, Montpellier akan menjamu Auxerre.

PSG mendominasi babak pertama dengan penguasaan bola lebih dari 60%.  Namun, PSG harus menunggu hingga menit ke-39 untuk bisa memecah kebuntuan, itu pun lewat bunuh diri Sacko.

  Sebelumnya, peluang PSG melalui penalti Kylian Mbappe masih bisa dimentahkan oleh kiper lawan.  Mbappe membayar kesalahan itu dengan 'memaksa' Sacko ke gawangnya sendiri.

  Dua menit sebelum waktu normal berakhir, lagi-lagi dari handball di kotak terlarang, wasit kembali menunjuk titik putih.  Kali ini, Neymar yang tampil sebagai algojo dan menuntaskan tugasnya membawa PSG unggul 2-0.

  Enam menit memasuki babak kedua, Neymar mencetak gol keduanya dan memberi PSG keunggulan 3-0.  Montpellier sempat mencoba mengejar lewat gol Wahbi Khazri, namun PSG kembali menjauh.  Gol keempat mereka dicetak oleh Mbappe.

Tiga menit sebelum waktu normal berakhir, PSG mencetak gol kelima.  Tak sampai satu menit sejak memasuki lapangan, Renato Sanches mampu membobol gawang Montpellier dari assist Nuno Mendes.

  Montpellier membobol gawang PSG yang dikawal Gianluigi Donnarumma saat injury time melalui aksi Enzo Tchato Mbiayi.  Itulah akhir dari permainan ini.  PSG5, Montpellier 2.

Lebih baru Lebih lama