Kamaru Usman Tetap Ucapkan Alhamdulillah dan Selamat Kepada Lawan Meski Dirinya Kalah.

Kamaru Usman Tetap Ucapkan Alhamdulillah dan Selamat Kepada Lawan Meski Dirinya Kalah.

 

 Sportsnews.id - Petarung UFC Nigeria Kamaru Usman secara mengejutkan kalah KO dari lawannya Leon Edwards (Jamaika) di final UFC 278. Meski kalah, dia bersyukur kepada Tuhan dan memberi selamat kepada lawannya.

Kamaru Usman sebenarnya sangat diunggulkan dalam pertandingan ini. Dia adalah juara sabuk kejuaraan.

Ketika dia bentrok dengan Leon Edwards di final UFC 278, yang diadakan di Vivint Arena di Utah, AS, dia sangat agresif pada awalnya. Namun pada akhirnya, ia kalah dengan KO.

Di lap pertama, Edwards menyerang dengan agresif dan sempat menjatuhkan Usman. Kemudian di ronde kedua, Usman membalas dengan serangan cepat dalam standing match melawan Edwards.

Pukulan dan tendangan berhasil diarahkan ke tubuh Edward.

Selain itu, Usman juga mampu mengalahkan Edwards, meski usahanya untuk menundukkan Edwards tidak bisa dilakukan.

Setelah itu, di ronde ketiga dan keempat, Kamaru Usman Edwards kembali kesulitan mengembangkan permainannya. Berkali-kali pukulan Usman mengenai kepala dan tubuh Edward.

Bahkan, Usman sempat menjatuhkan Edwards di ronde kelima. Namun, hal itu tidak membuat Edwards kalah KO dan tetap bangkit. Baik Usman dan Edwards saling menyerang menjelang akhir ronde kelima.

Dengan hanya satu menit tersisa, pukulan keras dari Edwards membuat Usman melayang di kepala.

Setelah itu, Edwards langsung melepaskan tendangan kaki fatalnya ke kepala Usman. Alhasil, tendangan fatalnya mengenai rahang Usman dan langsung jatuh ke tanah. Dengan demikian, Usman dinyatakan kalah KO di ronde kelima.

Meski kalah KO, Usman tetap bersyukur dengan mengucapkan Alhamdulillah. Bahkan, petarung garang itu memberi selamat kepada Edwards karena membuatnya pingsan.

“Astaga, aku suka olahraga ini!!! Hal-hal terjadi, tapi syukurlah kita bergerak!! Selamat @Leon_edwardsmma,” tulis Usman, dikutip dari unggahan Twitter-nya.

“Kadang juara, tapi kita melawan dan balas dendam!!” lanjut Usman. 

Lebih baru Lebih lama