Hasil imbang antara Liverpool dan City membuat Arsenal berada di puncak klasemen

Hasil imbang antara Liverpool dan City membuat Arsenal berada di puncak klasemen

 

Sportsnews.id- Liverpool dan Manchester City bermain imbang 1-1 yang mendebarkan di Anfield pada hari Minggu, meninggalkan Arsenal di puncak klasemen Liga Premier.

John Stones memberi tim tamu keunggulan di babak pertama, mengarahkan bola ke tiang dekat dari tendangan sudut setelah diterima dengan brilian oleh Kevin De Bruyne.

The Reds menyamakan kedudukan lima menit memasuki babak kedua ketika Alexis Mac Allister mengonversi penalti setelah Darwin Nunez dijatuhkan oleh kiper City Ederson.

Dalam pertemuan yang menegangkan, kedua belah pihak saling berhadapan untuk mencari pemenang, upaya City membentur tiang gawang melalui Phil Foden dan pemain pengganti Jeremy Doku.

Hasil imbang tersebut membuat Liverpool berada di peringkat kedua, di belakang Arsenal karena selisih gol, dan City tertinggal satu poin di peringkat ketiga.

Kapten Liverpool Virgil van Dijk puas dengan satu poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Manchester City di Anfield.

Penalti Alexis Mac Allister membatalkan gol pembuka John Stones untuk membuat The Reds memiliki poin yang sama dengan Arsenal di puncak Liga Premier, unggul satu poin dari City.

Kapten Liverpool Virgil van Dijk mengatakan kepada Sky Sports: “Jelas City sangat sukses dengan gelar yang mereka menangkan dan saya pikir (hampir) setiap pertandingan yang kami mainkan melawan satu sama lain sangat intens, sangat sulit, berkualitas sepanjang pertandingan. pitch dan itulah mengapa mereka memenangkan treble tahun lalu.

“Saya menghormati hal tersebut, namun hari ini tugas kami adalah memenangkan pertandingan dan melakukan segala daya kami untuk mencapai hal tersebut, dan kami memiliki peluang untuk melakukan hal tersebut di babak kedua, namun meraih satu poin bukanlah situasi yang buruk. .”

Tottenham meningkatkan tantangan empat besar mereka dengan kemenangan meyakinkan 4-0 di 10 pemain Aston Villa.

Pasukan Ange Postecoglou mengambil kendali dengan gol-gol dari James Maddison dan Brennan Johnson di awal babak kedua sebelum kapten Villa John McGinn langsung mendapat kartu merah karena pelanggarannya terhadap Destiny Udogie pada menit ke-65.

Son Heung Min dan Timo Werner mencetak gol di menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan bagi Spurs, yang hanya terpaut dua poin dari tim urutan keempat Villa dengan satu pertandingan tersisa.

Pemain pengganti West Ham Danny Ings menyamakan kedudukan di menit-menit akhir untuk menggagalkan kemenangan mantan klubnya Burnley dalam hasil imbang 2-2 di Stadion London.

Ings keluar dari bangku cadangan untuk menyelamatkan satu poin bagi The Hammers, yang bangkit dari ketertinggalan 2-0 di babak pertama setelah gol pembuka David Datro Fofana untuk Clarets dan gol bunuh diri Konstantinos Mavropanos.

Lucas Paqueta membalaskan satu gol untuk tim asuhan David Moyes di awal babak kedua dan Ings, yang menggantikan Nayef Aguerd pada menit ke-82, menyamakan kedudukan pada menit pertama tambahan waktu sebelum melihat upaya lainnya membentur mistar gawang.

Burnley melompati Sheffield United dari dasar klasemen karena selisih gol, 10 poin di belakang Nottingham Forest yang berada di posisi ke-17.

Brighton bangkit kembali dari kekalahan berat mereka di Liga Europa tengah pekan di Roma dengan mengalahkan Forest 1-0 untuk mengurangi peluang bertahan tim tamu.

Gol bunuh diri Andrew Omobamidele di babak pertama sudah cukup untuk membuat Forest mengalami kekalahan kelima dalam enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, meninggalkan mereka satu tempat dan tiga poin di atas zona degradasi.

Brighton naik ke posisi kedelapan, terpaut lima poin dari enam besar, menjelang pertandingan kedua melawan Roma pada hari Kamis, ketika mereka akan berusaha membalikkan defisit 4-0.

Lebih baru Lebih lama