Saka Telah Dicoret Dalam Skuad Timnas Inggris

Saka Telah Dicoret Dalam Skuad Timnas Inggris

 

Sportsnews.id - Bukayo Saka dipastikan tidak masuk timnas Inggris. Pasalnya, ia mengalami cedera saat membela Arsenal melawan Lens.

Bukayo Saka masuk skuad Inggris untuk jeda internasional pekan ini. Tim Tiga Singa akan menghadapi Australia pada laga persahabatan pada 14 Oktober dan menghadapi Italia di kualifikasi Piala Eropa 2024 pada 18 Oktober 2023.

Pemain berusia 22 tahun itu justru mengalami cedera saat Arsenal kalah 2-1 dari Lens di Liga Champions. Dia tidak diturunkan dalam kemenangan 1-0 The Gunners melawan Manchester City di pertandingan Liga Inggris.

Meski mengalami cedera, Saka tetap datang ke pusat latihan timnas Inggris. Namun setelah ditinjau lebih lanjut, Saka dipastikan tidak akan bermain untuk Inggris.

Dia dipulangkan ke klub untuk menjalani perawatan atas cederanya. Inggris tidak meminta pemain pengganti setelah menjatuhkan Saka.

“Sudah diputuskan bahwa sang pemain akan melanjutkan rehabilitasinya bersama klubnya. Belum ada pemain pengganti yang disiapkan,” demikian pernyataan FA.

Tidak bermainnya Saka jelas merupakan kerugian besar bagi Inggris. Pasalnya, ia merupakan sayap kanan pilihan utama The Three Lions.

Saka pun saat ini sedang menunjukkan performa terbaiknya. Dia berhasil mencetak lima gol dan lima assist dalam sepuluh pertandingan bersama Arsenal di semua kompetisi.

Lebih baru Lebih lama