Update Ranking BWF: Jojo Turun 4 Posisi, Apri/Fadia Naik 4 Peringkat

Update Ranking BWF: Jojo Turun 4 Posisi, Apri/Fadia Naik 4 Peringkat

 

Sportsnews.id - BWF telah memperbarui peringkat atlet bulutangkis dunia pasca Kejuaraan Dunia BWF 2023. Bagaimana dengan pebulutangkis Indonesia?

Jonatan Christie mengalami penurunan tajam di divisi tunggal putra. Dia turun empat poin dari peringkat kelima pekan lalu.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu sebenarnya sudah angkat koper lebih awal dari Kopenhagen setelah ia tersingkir di putaran pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis oleh Lee Zii Jia dari Malaysia. Jojo kalah dua game berturut-turut 21-13, 21-15. Sedangkan Chico Aura Dwi Wardayo masih berada di posisi yang sama seperti pekan lalu, yakni peringkat 21.

Atlet sektor lain yang mencatatkan penurunan adalah ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Setelah pada pekan lalu menduduki peringkat sembilan dunia, juara dunia tiga kali (2013, 2015, 2019) itu pun turun satu peringkat ke peringkat 10 dunia pada pekan ini.

Disusul Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang juga kembali turun ke peringkat 11. Artinya, hanya ada dua wakil yang tersisa di peringkat sepuluh besar BWF ganda putra Indonesia.

Dari atlet Indonesia yang turun peringkatnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri justru memperbaiki peringkatnya pada pekan ini. Mereka kini berada di peringkat ke-13, setelah pada pekan sebelumnya berada di peringkat ke-15.

Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga sangat beruntung. Pekan ini keduanya kembali masuk 10 besar dunia setelah finis kedua di turnamen Grade 1.

Apri/Fadia diganjar lompatan empat peringkat ke peringkat delapan dunia, setelah pada pekan sebelumnya berada di peringkat ke-12. Sementara itu, ganda campuran harus terus berupaya meningkatkan peringkatnya ke posisi yang lebih baik.

Setelah Rinov Rivaldy dkk. tersingkir dari 10 besar dunia dalam beberapa pekan terakhir karena hasil kurang optimal di beberapa turnamen internasional.

Lebih baru Lebih lama