Neymar Melakukan Debut Untuk Al Hilal Dan Sumbang assist

Neymar Melakukan Debut Untuk Al Hilal Dan Sumbang assist

 

Sportsnews.id - Neymar akhirnya menjalani debut bersama klub barunya Al Hilal. Bomber asal Brasil itu masuk sebagai pemain pengganti dan menyumbangkan assist dalam kemenangan Blue Waves.

Al Hilal mendatangkan Neymar pada jendela musim panas 2023. Neymar didatangkan dari Paris Saint-Germain dengan mahar 90 juta euro (Rp 1,5 tahun) dan mendapat kontrak berdurasi dua tahun.

Kedatangan Neymar ke Al Hilal tak membuatnya langsung tampil di lapangan. Striker berusia 31 tahun itu absen pada awal pertandingan karena cedera engkel bawaan.

Neymar mulai pulih di awal jeda internasional. Ia dipanggil ke timnas Brasil dan bermain sebagai starter saat melawan Bolivia dan Peru di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Neymar terbang ke Arab Saudi segera setelah bermain untuk tim nasional Brasil. Ia masuk dalam skuad Al Hilal saat menjamu WIB Al Riyadh dini hari, Sabtu (16/09/2023).

Neymar mengawali laga Al Hilal vs Al Riyadh dari bangku cadangan. Ia masuk sebagai pengganti Michael pada menit ke-64 saat timnya unggul 2-0.

Laga ini sekaligus menjadi debut Neymar untuk Al Hilal. Kehadiran Neymar pun membuat lini serang Blue Waves semakin dinamis.

l Hilal mencetak empat gol lagi setelah Neymar masuk ke lapangan. Neymar bahkan memberikan assist untuk gol keempat Al Hilal yang dicetak Malcom.

Al Riyadh memperkecil ketertinggalan melalui gol Ali Al Zaqaan di masa tambahan waktu babak kedua. Pertandingan berakhir 6-1 untuk keunggulan Al Hilal.

Kemenangan atas Al Riyadh membawa Al Hilal ke puncak klasemen dengan 16 poin. Tim asuhan Jorge Jesus unggul satu poin dari juara bertahan Liga Pro Saudi Al Ittihad.

Lebih baru Lebih lama