Kualifikasi EURO 2024: Portugal Sikat Luxembourg 9-0

Kualifikasi EURO 2024: Portugal Sikat Luxembourg 9-0

 

Sportsnews.id - Timnas Portugal mengalahkan Luksemburg pada matchday babak kualifikasi Grup J EURO 2024 yang berlangsung pada Selasa 12 September 2023 dini hari WIB. Selecao Das Quinas menang 9-0.

Hasil laga ini membuat Portugal semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan sempurna 18 poin dari 6 laga. Luksemburg kini berada di peringkat ketiga dengan 10 poin.

Jalannya permainan

Gonçalo Inácio dengan cepat membawa Portugal unggul pada menit ke-12 setelah memanfaatkan tendangan sudut. Tak butuh waktu lama bagi Portugal untuk menggandakan keunggulannya dan pada menit ke-17 giliran Goncalo Ramos yang mencatatkan namanya di papan skor.

Luksemburg kembali kebobolan pada menit ke-33 melalui gol kedua Goncalo Ramos. Portugal mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 4-0 setelah Gonçalo Inácio mencetak gol keduanya di masa tambahan waktu (45+4).

Di babak kedua, Portugal semakin tak terbendung. Diogo Jota pun mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57. Hanya berselang 10 menit, Portugal berhasil unggul 6-0 berkat gol Ricardo Hotta.

Diogo Jota menjadi pemain ketiga yang mencetak brace pada laga tersebut. Dia mencetak gol untuk Luksemburg pada menit ke-77, membawa Portugal unggul 7-0.

Gol-gol Portugal terus mengalir mendekati akhir laga. Bruno Fernandes menyumbang gol di menit ke-83 dan diikuti oleh Joao Felix pada menit ke-88 untuk mengubah skor akhir menjadi 9-0.

Lebih baru Lebih lama