Jonatan Sulit Menjelaskan Kekalahan Melawan Lee Zii Jia

Jonatan Sulit Menjelaskan Kekalahan Melawan Lee Zii Jia

 

Sportsnews.id - Jonatan Christie tak menyangka akan kalah telak di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. Ia pun masih mencerna apa yang salah pada laga melawan Lee Zii Jia.

Meski berstatus unggulan kelima, Jonatan harus mencapai babak 64 besar Kejuaraan Dunia BWF 2023. Jonatan diundi melawan pemain bulu tangkis papan atas Lee Zii Jia dari Malaysia.

Pertarungan Jonatan Christie melawan Lee Zii Jia berlangsung pada Senin malam (21/8) di Royal Arena Kopenhagen. Juara Asian Games 2018 itu tak mampu memberikan banyak perlawanan, kalah dua gim langsung dengan skor akhir 13-21, 15-21.

“Jelas saya kecewa dengan hasil ini. Yang masih ada di pikiran saya adalah kekecewaan,” kata Jonathan dalam keterangan tertulisnya usai pertandingan.

“Masih sulit bagi saya untuk mencerna kekalahan sebelumnya. Apa yang saya lakukan salah atau apa yang saya lewatkan? Rasanya saya tidak bisa menjelaskan kenapa saya kalah dan permainan saya tidak keluar sama sekali,” ujarnya.

Jonatan mengaku tak mampu mempertahankan keunggulan karena mendominasi skor. Ia ceroboh dan malah mengikuti pola permainan lawan.

“Strategi saya tidak berhasil. Di sisi lain, pola permainan lawan saya bisa saja lebih integratif. Ketika saya unggul dalam mencetak gol, saya tidak bisa mempertahankan keunggulan saya. Sebaliknya, saya membiarkan diri saya terbawa oleh pola permainan lawan saya.” “Akibatnya, saya mati sendiri dan kehilangan poin,” kata Jonathan.

Kekalahan Jonatan Christie membuat Indonesia hanya menyisakan Chico Aura Dwi Wardoyo di tunggal putra Kejuaraan Dunia BWF 2023. Chico lolos ke babak berikutnya setelah menang mudah atas Nathan Tang 21-7, 21-7.

Lebih baru Lebih lama