Pertandingan Ketat, Indonesia Mengalahkan Bahrain

Pertandingan Ketat, Indonesia Mengalahkan Bahrain

 

Sportsnews.id - Tim voli putra Indonesia berhasil meraih gelar Pul F AVC Challenge Cup 2023 usai mengalahkan Bahrain di final di Taiwan, Senin (7/10/2023). Hasil akhir pertandingan adalah 3:2 (33:31, 25:27, 21:25, 25:23, 15:11) untuk Indonesia.

Pada pertandingan melawan Bahrain, Indonesia menurunkan tim terbaik yang terdiri dari Rivan Nurmulki, Dio Zulfikri, Fahran Halim, Hendra Kurniawan, Hernanda Zulni dan Fahri Septian Putratama. Kemenangan ini bukanlah yang pertama dari empat laga yang akan menyusul di kompetisi ini.

Sebelumnya, Indonesia juga meraih kemenangan pertamanya dengan mengalahkan Sri Lanka 3-1 (25-21, 25-19, 20-25, 25-17). Dengan dua kemenangan tersebut, Indonesia mengamankan kemenangan di kategori Pul F. Selain itu, timnas akan melanjutkan perjalanannya ke babak kedua untuk melawan runner-up grup lain.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang mempersiapkan diri menuju XIX. Asian Games 2023 akan digelar pada September di Hangzhou, Zhejiang, China. AVC Challenge Cup, sebuah turnamen yang melibatkan 15 negara, bertujuan untuk mencari juara untuk mewakili zona tersebut di FIVB Men's Challenge Cup yang akan diadakan di Qatar pada akhir Juli.

Turnamen FIVB Challenge Cup menampilkan juara dari Amerika Serikat, Eropa, Asia dan Afrika, serta tim terdegradasi dari Volleyball Nations League (VNL). Pemenang FIVB Challenge Cup mendapat kesempatan untuk berkompetisi di VNL tahun depan, menggantikan tim terbawah saat ini dalam kompetisi tersebut.

Lebih baru Lebih lama