Piala Sudirman 2023: Jonatan menang, Indonesia Unggul 2-0 Atas Jerman

Piala Sudirman 2023: Jonatan menang, Indonesia Unggul 2-0 Atas Jerman

 

Sportsnews.id - Indonesia belum pernah kalah di Piala Sudirman 2023. Jonatan Christie memenangkan game kedua dan memperpanjang keunggulan Indonesia atas Jerman menjadi 2-0.
Jonathan bertemu dengan Fabian Roth pada Selasa pagi (16/5/2023) di lapangan 1 Suzhou Olympic Sports Center. Jonathan memenangkan dua game berturut-turut dengan skor 21-18, 21-17.

Juara Asian Games 2018 itu melanjutkan tren positif merah putih setelah Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari mengalahkan lawannya di laga pertama ganda campuran.

Jonatan Christie tertinggal di awal game pertama sebelum menyamakan skor menjadi 10-10 melawan Roth. Pukulan keras Jonatan yang mampu dibalas dengan baik oleh Roth membuat tim bulu tangkis Jerman itu unggul 11:10 saat jeda.

Setelah itu, persaingan numerik antara kedua pemain tersebut semakin sengit. Jonathan dan Roth saling kejar hingga skor menjadi 18:18.

LINK STREAMING PIALA SUDIRMAN

Pukulan balik Roth setelah reli terlalu jauh dari bagian belakang lapangan. Jonathan memimpin 19-18 dan kemudian memenangkan satu poin lagi setelah SMES Roth dikesampingkan.

Jonathan akhirnya memenangkan game pertama dengan skor 21-18 setelah tembakannya mendarat tepat di pinggir lapangan.

Awal game kedua lebih mudah bagi Jonathan Christie. Jonathan memimpin 7-2 sebelum memimpin 11-7 pada jeda kedua setelah Roth bangkit dari lini belakang.

Roth tampak kewalahan dengan serangan Jonathan, membuat kedua pemain itu hanya tertinggal tujuh poin dengan skor 10-17. Jonathan melakukan beberapa kesalahan sendiri yang membuat lawannya mendapatkan tiga poin langsung.

Roth berada di atas angin dan menutup jarak ke Jonathan. Kedua pemain itu terpisah satu poin pada pukul 17:18.

Dua unforced error dari Roth memberi Jonathan game point 20-17. Pukulan keras Jonatan pada backhand Roth memastikan kemenangan dengan skor akhir 21-17.

Lebih baru Lebih lama