MU Vs Aston Villa: Gol Tunggal Bruno Fernandes Bawa Setan Merah Menang

MU Vs Aston Villa: Gol Tunggal Bruno Fernandes Bawa Setan Merah Menang

 

Sportsnews.id - Manchester United meraih tiga poin setelah menang tipis 1-0 melawan Aston Villa. Gol kemenangan MU dicetak oleh Bruno Fernandes.

Duel antara MU dan Aston Villa berlangsung pada Minggu (30/4/2023) malam WIB di Stadion Old Trafford. Fernandes mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut pada menit ke-39.

Hasil ini menempatkan MU di posisi empat klasemen Liga Inggris. Setan Merah mengoleksi 61 poin dari 31 pertandingan, tertinggal dua poin dari Newcastle United di puncak klasemen, dengan satu pertandingan tersisa.

Aston Villa berada di urutan kelima dengan 55 poin dari 34 pertandingan. The Villans hanya unggul satu poin dari Tottenham Hotspur (5) dan unggul dua poin dari Liverpool (6).

jalannya permainan

Pada menit ke-12 ada peluang nyata baru. Umpan terobosan Bruno Fernandes membebaskan Marcus Rashford di area penalti. Namun, tembakan Rashford di dekat tiang gawang bisa dimentahkan oleh Emiliano Martinez.

MU membuang peluang emas. Kolaborasi Bruno Fernandes dengan Rashford bertemu dengan Marcel Sabitzer. Sayang sekali, tendangan voli Sabitzer di depan gawang melewatinya.

MU kembali mengancam gawang Aston Villa Iming-iming Diogo Dalot untuk Fernandes dilanjutkan dengan persilangan. Namun bola begitu kencang sehingga tidak sampai ke Sabitzer yang berlari ke arah tiang dekat.

Pada menit ke-19, Aston Villa membuat masalah dengan MU. Crossing Buendia berhasil dihalau oleh Dalot, kemudian bola dioper oleh Alex Moreno dengan sepakan kaki namun diblok oleh David de Gea menjadi sepak pojok.

MU kembali melewatkan peluang. Pada menit ke-28, Casemiro yang menemukan celah di area penalti melepaskan tembakan keras. Bola membentur tiang gawang Aston Villa.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-39. Bruno Fernandes membuka skor untuk memberi MU keunggulan 1-0 melawan Aston Villa.

Lini tengah MU memenangkan duel udara, bola diteruskan ke depan dan kemudian Rashford menindaklanjuti dengan tembakan. Martinez melakukan penyelamatan dan Fernandes mengejar bola untuk diakhiri dengan tembakan dari sudut sempit.

Usai turun minum, MU masih kesulitan di sepertiga terakhir. Pada menit ke-58, liuk-liuk Rashford di kotak penalti dengan mudah dihentikan Martinez.

Serangan balik MU mengancam Aston Villa. Umpan silang Eriksen dari kanan diblok oleh Tyrone Mings, mencegah bola mencapai Jadon Sancho yang menunggu bola terobosan.

MU nyaris menambah gol keduanya. Umpan Sancho dilanjutkan dengan tembakan keras Casemiro dari luar kotak penalti. Bola melebar dari gawang Aston Villa.

Menuntut penalti dari MU usai Calum Wilson menjatuhkan Rashford di pinggir kotak penalti. Namun, wasit tidak memutuskan insiden itu sebagai pelanggaran aturan.

Kericuhan terjadi di luar gawang MU di awal 10 menit terakhir. Tembakan Douglas Luiz dari tengah kotak mengarah ke garis gawang oleh Victor Lindelof, kemudian beberapa upaya lain menyusul, meski MU akhirnya mengantisipasi lini belakang.

Di penghujung injury time, Malacia melakukan pelanggaran setelah menarik baju Bertrand Traore, memberi Aston Villa hak untuk melakukan tendangan bebas. Namun, tembakan Douglas Luiz diblok.

Lebih baru Lebih lama