Kalahkan Madrid 4-0 Di Leg Kedua, Man City Berhasil Malaju Kefinal Liga Champions

Kalahkan Madrid 4-0 Di Leg Kedua, Man City Berhasil Malaju Kefinal Liga Champions

 

Sportsnews.id - Manchester City berhasil mengalahkan Real Madrid 4-0 di leg kedua semifinal Liga Champions.  The Citizens melaju ke final dengan agregat 5-1.

Man City vs Madrid berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB.  Kedua tim bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Santiago Bernabeu.

Bernardo Silva membawa Man City unggul 2-0 lewat brace di babak pertama.  Gol bunuh diri Eder Militao dan gol Julian Alvarez di babak kedua menambah kesengsaraan Los Blancos yang membuat Man City menang 4-0.

Man City melaju ke final dengan menang agregat 5-1. Mereka bertemu Inter Milan di final yang mendepak AC Milan dengan agregat 3-0.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah langsung mengunci Los Blancos. Ada aksi individu Rodri di menit keenam yang kemudian melepaskan tembakan di kotak penalti, namun bidikannya masih melebar.

Man City mendapat peluang emas di menit ke-12 lewat sundulan Erling Haaland di mulut gawang. Kiper Thibaut Courtois dalam posisi sip untuk membalas bola.

Courtois kembali mampu melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-20. Dalam posisi mati rasa, ia masih mampu terbang menepis sundulan Haaland di mulut gawang.

Gol Real Madrid akhirnya pecah pada menit ke-23. Bernardo Silva menerima umpan dari Kevin De Bruyne dan langsung menembak dari jarak dekat. Manchester City memimpin 1-0.

Hingga pertandingan berjalan setengah jam, Madrid masih belum bisa mengancam Man City. Raksasa Spanyol bahkan belum mampu menyentuh bola di kotak penalti Man City.

Upaya pertama Madrid untuk masuk ke kotak penalti Man City terjadi pada menit ke-32.  Vinicius Junior menerima operan dan menggiring bola ke kotak penalti, namun upaya pemain Brasil itu sia-sia setelah kalah telak dengan Kyle Walker.

Toni Kroos melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-34.  Bola yang dilepaskannya masih membentur mistar gawang.

Man City memimpin 2-0 pada menit ke-37.  Kisruh di kotak penalti Madrid diselesaikan dengan sundulan Bernardo Silva.

Tak ada gol tambahan hingga turun minum meski Man City tak mengendurkan serangan.  Madrid pun mau tidak mau harus habis-habisan di babak kedua.

Madrid melakukan dua percobaan dalam lima menit setelah jeda.  Ada satu percobaan yang dilakukan David Alaba dari eksekusi tendangan bebas yang mampu dimentahkan Ederson Moraes.

Intensitas tekanan Madrid memang meningkat.  Namun, hingga menit ke-60 belum bisa mencetak gol.

Haaland memang sangat sial di hadapan Courtois.  Striker asal Norwegia itu kembali gagal mencetak gol setelah tembakannya dari jarak jauh dimentahkan oleh kaki Courtois pada menit ke-73.

Man City memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-76.  Eksekusi tembakan bebas De Bruyne disambut ringan dengan sundulan Manuel Akanji dan bola membentur paha Eder Militao sebelum masuk ke gawang El Real.

Madrid membuat ancaman di menit ke-82.  Ada tembakan Lucas Vazquez yang dimentahkan Ederson.

Man City menambah satu gol lagi di masa injury time.  Julain Alvarez membawa Man City menang 4-0 hingga pertandingan usai.

Lebih baru Lebih lama