Pertama di Premier League, Chelsea Ajak Buka Puasa Bersama di Stamford Bridge !

Pertama di Premier League, Chelsea Ajak Buka Puasa Bersama di Stamford Bridge !

 

Sportsnews.id - Chelsea telah membuat program khusus untuk menyambut bulan Ramadhan mendatang. The Blues menggelar buka puasa bersama di Stamford Bridge.

Menurut situs resminya, Chelsea akan menggelar buka puasa atau buka puasa di Stamford Bridge pada 26 Maret mendatang. Agenda tersebut dilakukan untuk menyambut Ramadan yang diperkirakan akan dimulai pada 22 dan 23 Maret mendatang.

Chelsea akan mengundang umat Islam, mulai dari fans hingga anak sekolah, untuk berbuka puasa bersama di stadionnya. The Blues menjadi tim pertama di Premier League yang menggelar acara seperti itu.

Untuk menggelar acara buka puasa ini, Chelsea bermitra dengan Ramadan Tent Project, sebuah badan amal yang dibentuk untuk menjangkau komunitas Muslim dan mengajarkan pemahaman tentang Ramadhan.

"Selama dekade terakhir, Proyek Tenda Ramadhan telah menghubungkan dan menyatukan lebih dari setengah juta orang dari semua latar belakang melalui festival Ramadhan tahunan dan inisiatif buka puasa bersama adalah andalan," kata Omar Salha, CEO proyek tenda Ramadhan.

"Kami merasa terhormat dapat menyelenggarakan buka puasa bersama di Stamford Bridge untuk merayakan ulang tahun ke 10 kami, sejalan dengan tema 2023 kami 'Kepemilikan', dan untuk bekerja dengan Chelsea FC yang telah mempromosikan inklusi dalam sepak bola. The Pride of London adalah "klub Liga Inggris pertama dalam sejarah yang menyelenggarakan acara Iftar bersama".

"Sepak bola dan Ramadhan menyatukan orang-orang melalui pengalaman bersama dan kami sangat senang berbagi perayaan penting ini dengan penggemar sepak bola dari semua latar belakang, mewakili komunitas," katanya.

Chelsea melakukan buka puasa ini melalui Chelsea Foundation sebagai bagian dari kampanye No To Hate, yang merupakan program seluruh klub untuk kesetaraan, keragaman, dan inklusi. Mempromosikan toleransi beragama adalah salah satu fokus utama No To Hate.

"Saya senang mengumumkan program Iftar bersama kami dengan Proyek Tenda Ramadan dan kami sangat bangga menjadi klub Premier League pertama yang melakukannya. Mengenal Ramadhan dan komunitas Muslim kami merupakan aspek penting dari pekerjaan kami untuk mempromosikan toleransi beragama dan saya berharap dapat menyambut semua orang pada hari Minggu 26 Maret," kata Simon Taylor, Kepala Yayasan Chelsea.

Chelsea sendiri memiliki banyak pemain muslim di skuatnya. Ada Ngolo Kante, Kalidou Koulibaly, Hakim Ziyech, Wesley Fofana, Edouard Mendy, dan Dennis Zakaria.

Lebih baru Lebih lama