Barcelona vs Valencia: Blaugrana Menang Tipis 1-0

Barcelona vs Valencia: Blaugrana Menang Tipis 1-0

 

Sportsnews.id - Barcelona mengalahkan Valencia 1-0 untuk unggul 10 poin dari Real Madrid di LaLiga. Laga ini dirusak oleh kegagalan penalti Ferran Torres dan kartu merah Ronald Araujo.

Duel antara Barcelona dan Valencia berlangsung pada Minggu malam (3 Mei 2023) WIB di Camp Nou. Raphinha mencetak satu-satunya gol Barcelona dalam pertandingan tersebut.

Barcelona membuka skor di menit ke-15 melalui Raphinha. Sergio Busquets melepaskan umpan silang ke dalam kotak dan Raphinha menyelesaikannya dengan sundulan.

Ferran Torres melepaskan tembakan rendah dari luar kotak penalti. Tendangannya yang mengarah ke pojok bawah gawang Valencia berhasil diblok oleh Giorgi Mamardashvili.

Valencia melewatkan peluang bagus untuk menyamakan kedudukan di menit ke-34. Jesus Vazquez melakukan umpan silang dari kiri dan ditanduk oleh Thierry Correia. Meski Correia bebas, ia gagal mengarahkan bola ke gawangnya.

Valencia melewatkan peluang lagi. Marc-Andre ter Stegen melakukan kesalahan tapi Samuel Lino gagal memanfaatkannya. Tendangan Lino melayang tepat di atas gawang.

Barcelona memiliki peluang emas untuk memperbesar keunggulan setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke-53. Wasit menunjuk titik putih setelah handball pemain Valencia.

Namun, Ferran Torres yang maju sebagai eksekutor gagal memaksimalkannya. Tendangannya membentur tiang gawang Valencia.

Tak lama berselang, peluang Barcelona kembali digagalkan tiang gawang. Tendangan Ansu Fati kali ini hanya membentur tiang.

Setelah kedua peluangnya digagalkan tiang gawang, Barcelona kemudian harus kehilangan Ronald Araujo. Araujo mendapat kartu merah langsung dari wasit setelah menjatuhkan Hugo Duro.

Valencia sempat meminta penalti pada menit ke-85 setelah Kessie dan Perez berebut bola di area penalti. Namun, wasit tidak menilai adanya pelanggaran aturan.

Berkat kemenangan ini, Barcelona kini mengumpulkan 62 poin di puncak klasemen Liga Spanyol. Pasukan Xavi Hernandez unggul 10 poin dari Real Madrid, yang akan bermain melawan Real Betis besok pagi.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Sergi Roberto (Eric Garcia 81'), Sergio Busquets, Frenkie de Jong (Kessie 46'); Raphinha (Alarcon 87'), Ferran Torres, Ansu Fati (Alonso 61')

Valencia: Giorgi Mamardashvili; Thierry Correia (Castillejo 62'), Eray Comert (Diakhaby 55'), Cenk Ozkacar, Jesus Vazquez; Dimitri Foulquier, Hugo Guillamon, Ilaix Moriba (Fran Perez 62'); Andre Almeida (Musah 78'), Hugo Duro, Samuel Lino (Kluivert 78')

Lebih baru Lebih lama