Argentina vs Curacao: Hat-trick Messi, Tim Tango Menang 7 gol !

Argentina vs Curacao: Hat-trick Messi, Tim Tango Menang 7 gol !

 


Sportsnews.id - Argentina mengalahkan Curacao dengan skor telak 7-0. Bintang Albiceleste dalam uji coba tersebut adalah Lionel Messi dengan tiga golnya.

Pada laga di Estadio Unico Madre de Ciudades, Santiago del Estero, Rabu (29/3/2023) dini hari WIB, Argentina menurunkan tim terbaiknya. Messi bermain bersama Lautaro Martinez dan Nico Gonzalez dalam serangan.

Lautaro memiliki peluang emas untuk membuat Argentina unggul di menit kedua ketika dia tertinggal dengan gol kosong setelah mendapat umpan silang dari kanan.

Sayangnya, Lautaro tidak bisa menendang dengan baik, membuatnya bisa mencapai kiper Curacao, Eloy Room.

Setelah serangkaian peluang untuk Argentina, gol akhirnya datang pada menit ke-20. Giovani Lo Celso memberikan umpan matang kepada Messi yang berdiri di area penalti.

Setelah mengakali seorang pemain, Messi melepaskan tendangan terukur ke sudut kanan gawang yang merupakan gol ke-100nya untuk Argentina.

Argentina menggandakan skor menjadi 2-0 tiga menit kemudian, dengan sundulan Jerman dari Pezzella berusaha dihalau di garis gawang oleh bek Curacao. Ruang bola liar yang hendak dihantamnya bahkan berhasil digapai Nico untuk mengirimnya ke gawang.

Lautaro memiliki kesempatan untuk membayar golnya yang gagal, namun tembakan jarak dekatnya pada menit ke-29 berhasil diselamatkan oleh Room.

Messi mencetak gol keduanya saat membawa Argentina unggul 3-0 pada menit ke-33. Kolaborasi Gonzalez dan Enzo Fernandez memudahkan nama depan mengirimkan umpan tarik ke Messi yang tinggal menyalinnya menjadi gol kosong.

Fernandez tak mau ketinggalan untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35. Messi menguasai bola di depan kotak dan dijaga beberapa pemain sebelum menyerahkannya kepada Fernandez.

Dengan sebuah tembakan, bola menggelinding ke tiang jauh tanpa bisa dihalau Room dan skor menjadi 4-0 untuk Argentina.

Messi! Kapten Argentina itu mencetak hat-trick untuk mengubah skor menjadi 5-0 pada menit ke-37. Umpan lambung Lo Celso membuat Messi berlari ke kotak penalti dan mengirim bola ke pojok kanan gawang Curacao.

Setelah menang 5-0 di babak pertama, Argentina tidak memperlambat laju permainan di babak kedua dan berhasil mengalahkan pertahanan Curacao.

Namun, ketahanan Room di bawah pemerintahan Curacao mencegah timnya kebobolan lebih banyak gol. Beberapa pawai berjalan lagi.

Argentina mendapat hadiah penalti pada menit ke-78 setelah tembakan Di Maria menyentuh tangan Cuco Martina. Di Maria dengan mudah membulatkan Room dan mengirim bola ke kanan untuk menjadikannya 6-0.

Dengan waktu tersisa tiga menit, Gonzalo Montiel mencetak gol ketujuh Argentina melalui tembakan ke tiang jauh yang memaksimalkan umpan silang Paulo Dybala dari kiri.

Pada akhir pertandingan antara Argentina dan Curacao skor menjadi 7-0.

Lebih baru Lebih lama