Real Madrid Berhasil Sikat Elche 4 Gol Tanpa Balas !

Real Madrid Berhasil Sikat Elche 4 Gol Tanpa Balas !

 

Sportsnews.id - Usai mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub 2023, Real Madrid kembali meraih hasil positif saat menjamu WIB Elche dalam lanjutan LaLiga Spanyol 2022-2023 dini hari, Kamis (16/2/2023).

Di kandang sendiri di Stadion Santiago Bernabéu, los blancos menang 4-0.

Gol-gol tersebut dicetak oleh Marco Asensio pada menit ke-8, disusul dengan dua kali tendangan penalti Karim Benzema pada menit ke-31 dan 45+1 serta gol terakhir Luka Modric pada menit ke-80.

Usai kick-off, Real Madrid langsung mengucurkan kepercayaan diri dengan menekan Elceh saat Eder Militao mencoba peruntungannya di menit ke-4. Namun, upaya Militao masih melebar dari tepi gawang Elche.

Kemudian peluang itu diciptakan kembali oleh Real Madrid. Kali ini giliran Nacho yang memiliki peluang namun gagal mencetak gol.

Baru pada menit ke-8 Real Madrid mencetak gol. Marco Asensio, di dalam kotak penalti, berhasil mengkonversi umpan pendek dari Daneil Carvajal untuk membuka kemenangan Real Madrid 1-0 atas Elche.

Sejak kemenangan itu, Real Madrid terus membombardir pertahanan Elche. Akhirnya, Enzo Rocho dari Elche melakukan handball di area penalti setelah menit ke-31.

Karim Benzema yang ditunjuk sebagai algojo pun tak melewatkan kesempatan tersebut. Real Madrid mengalahkan Elche 2-0.

Elche, di bawah tekanan, membuat kesalahan lagi. Kali ini Diego Gonzalez melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Karim Benzema yang kembali sebagai eksekutor mampu melakukan tugasnya dan membawa Real Madrid unggul 3-0 di babak pertama.

Di awal babak kedua, Real Madrid tak henti-hentinya melancarkan serangan. Di sisi lain, Elche langsung melakukan tiga pergantian pemain sebelum pertandingan memasuki 15 menit babak kedua untuk mencoba memperkecil jarak.

Namun, Real Madrid tidak memberikan kesempatan kepada Elche. Pada menit ke-61, Karim Benzema kembali mendapat peluang, namun tidak berhasil dikonversi menjadi gol.

Real Madrid kembali melancarkan serangan bertubi-tubi. Pada menit ke-64 giliran Asensio yang mencoba memperbesar keunggulan Real Madrid namun upaya itu masih gagal mencetak gol.

Kemudian, pada menit ke-70, Real Madrid kembali memantapkan pertahanan Elche. Kali ini oleh Rodrygo yang menerima umpan dari David Alaba.

Sayangnya, Rodrygo sudah berada dalam posisi offside dan tidak bisa memperbesar keunggulan.

Real Madrid tampil dominan dan menambah satu gol lagi di menit ke-80. Kali ini oleh Luka Modric dengan tembakannya yang mengarah ke kotak penalti.

Gol tersebut membuat Real Madrid semakin tak terbendung dengan skor 4-0.

Sejak gol itu, Real Madrid berusaha memainkan tempo untuk menjaga keunggulan. Tak ada lagi gol tercipta hingga kick-off, Real Madrid pun menang 4-0 atas Elche saat wasit membatalkan pertandingan.

Atas kemenangan tersebut, Real Madrid kini mengoleksi 48 poin di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol 2022-2023, tertinggal 8 poin dari pemuncak klasemen Barcelona yang mengoleksi 56 poin.

Lebih baru Lebih lama