Debut Manis Keylor Navas di Premier League !

Debut Manis Keylor Navas di Premier League !

 

Sportsnews.id - Keylor Navas mencatatkan debut manisnya di Liga Inggris. Ia tampil tangguh di bawah mistar membantu Nottingham Forest menang atas Leeds United.

Nottingham Forest berhasil mengalahkan Leeds United 1-0 di City Ground Stadum pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (5/2/2023) malam WIB. Gol tunggal kemenangan tuan rumah lahir dari Brennan Johnson pada menit ke-14.

Selain Johnson, sosok penting dalam kemenangan Nottingham di laga ini adalah Keylor Navas. Kiper asal Kosta Rika ini tampil menawan pada laga debutnya di Liga Inggris.

Navas baru datang ke Nottingham menjelang penutupannya bursa transfer Januari dengan status pinjaman dari Paris Saint-Germain. Ia langsung dimainkan manajer Nottingham, Steve Cooper sebagai starter. Mengingat kiper utama The Garibaldi, Dean Henderson saat ini tengah cedera.

Navas begitu tangguh di bawah mistar sehingga Leeds yang tampil dominan gagal mencetak gol. The Peacoks mencatatkan 70 persen penguasaan bola dan melakukan 10 tembakan dengan empat tepat sasaran.

Semua tembakan ke gawang yang dilepaskan Leeds diblok oleh Navas. Salah satu penyelamatannya adalah menahan sepakan keras Wilfried Gnoto di menit akhir babak pertama.

Pengalaman dan ketenangan Navas berbicara untuk pertarungan ini. Ia memiliki catatan karir yang apik sebelumnya di Liga Spanyol dan Liga Prancis. Pemain berusia 36 tahun ini sudah tiga kali menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid dan dua kali menjuarai Ligue 1 bersama PSG.

Cooper memuji Navas karena tetap rendah hati di Nottingham meskipun masa lalunya penuh kemenangan. Itulah yang membuat Navas menjadi tambahan yang sangat bagus untuk timnya.

"Semua orang tahu apa yang dia lakukan dalam pertarungan mendalam selama bertahun-tahun dan betapa berpengalamannya dia, tapi dia masih ingin menunjukkan siapa dia hari ini," kata Cooper.

"Kami mengalami hari-hari yang luar biasa bersamanya, dia menunjukkan kerendahan hati yang luar biasa, dia benar-benar mencoba memahami cara kami bermain dan lingkungan di sekitar klub, jadi saya hanya memiliki hal-hal positif untuk dikatakan saat ini."

Lebih baru Lebih lama